salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
iPhone 11 Menjadi Raja Smartphone di Paruh Pertama Tahun 2020

Di tengah pandemi ini vendor – vendor smartphone masih tetap berusaha untuk terus bertahan dan berinovasi. Mereka juga terus menggenjot penjualan mereka di tahun ini. Hal ini terlihat dari masih banyaknya vendor yang ngeluarin produk baru dengan teknologi – teknologi terbaru. Dan sampai akhir tahun ini sepertinya bakalan masih banyak ponsel baru yang akan diluncurkan.

Pada paruh pertama tahun 2020 ini, produk dari Apple menjadi smartphone yang banyak peminatnya. Bahkan menurut Omdia, iPhone 11 menjadi smartphone paling laris di pasaran. Angka penjualannya mencapai 37,7 juta unit. Angka ini 10 juta lebih tinggi dari penjualan iPhone XR tahun 2019 lalu.

Sistem kamera yang ditingkatkan dan harga awal iPhone 11 yang lebih murah di pasar tertentu dibandingkan dengan iPhone XR menjadi pemicu perangkat ini laris. Raihan ini membuat Apple selama lebih dari lima tahun konsisten menempati peringkat pertama atau kedua dalam daftar smartphone paling laris di pasar global.

Dibawah iPhone 11 menyusul Samsung Galaxy A51 dengan angka penjualan sekitar 11,4 unit. Selisihnya lumayan jauh dari iPhone 11 GanSis. Berbeda dengan tahun lalu, Samsung kini hanya menempatkan satu produk di 10 besar smartphone terlaris.

Posisi selanjutnya ada Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di tempat ketiga dan keempat dengan masing-masing penjualan 11 juta unit dan 10,2 juta unit. Kemudian dalam posisi seterusnya menjadi tempat Apple dan Xiaomi.

Ponsel kalian ada diperingkat berapa? Atau mungkin gak ada di daftara ponsel terlaris?



0
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan