abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Perempuan Penunggu Pohon Pantai Angker di Ambon

Dari kecil, aku udah sering punya pengalaman dengan makhluk ghaib. Dari mulai dibuat hilang dan lupa jalan hingga hampir bunuh diri karena perbuatan mereka. Intinya, aku udah sering menjumpai mereka dan diganggu. Salah satunya, aku pernah digentayangin seorang hantu perempuan penunggu pohon di dekat sebuah pantai di Ambon. Maaf ya Gansis, aku nggak bisa nyebutin nama pantai yang angker itu.


Kejadiannya berawal saat aku dan temanku iseng-iseng main ke pantai jam 8 malam. Suasana di pantai saat jam segitu sudah gelap, karena minim lampu penerangan. Udah gitu, keadaannya di sana juga sepi banget. Karena cuma iseng, kita berdua muter-muter aja di jalanan dekat pantai itu dengan menggunakan sepeda motorku.


Nah, saat lagi berkeliling, dari jauh aku melihat ada seorang wanita memakai gaun warna putih lagi duduk di bawah pohon sambil memandang ke pantai. Rambutnya panjang hingga menutupi mukanya. Aku pikir, mungkin wanita itu lagi galau jadinya sendirian di tepi pantai. Atau mungkin, dia lagi nunggu pacarnya yang lagi pergi sebentar karena ada urusan. Makanya, aku nggak mikir yang aneh-aneh.


Aku langsung tepok bahu temanku untuk ngasih tau ke dia kalau aku melihat ada cewek di sana. Anehnya, temanku yang duduk di depan malah nggak melihat cewek itu. Aku suruh temenku untuk melihat baik-baik ke arah sebuah pohon yang rindang di tepi pantai. Tapi lagi-lagi, temenku tak melihatnya. Akhirnya kita memutuskan untuk menghampiri wanita tersebut. Saat mau jalan, tiba-tiba daun pohon sukun, jatuh di antara kita berdua. Sontak, kita berdua kaget karena kita nggak berada di bawah pohon.


Setelah itu, tiba-tiba kita berdua merasakan hawa yang sangat dingin. Perubahan suhu itu membuat aku berpikir macem-macem. Aku dan temanku jadi merinding dibuatnya. Namun tiba-tiba, dari arah belakang ada suara wanita yang sangat mengerikan “Takut ya? Hihihihi” tanya suara itu sambil ketawa. Kita berdua kaget bukan main. Pas kita nengok ke belakang, wanita yang aku lihat di bawah pohon itu ada tepat di belakangku, Mukanya kosong, gelap, dan hanya terlihat kedua bola matanya yang merah seperti darah!


Kita berdua panik dan langsung menyalakan motor. Tapi motorku nggak bisa nyala sama sekali. Wanita itu semakin kencang tertawanya melihat kami ketakutan. Kita berdua mencoba turun dari motor, tapi tubuh kita kaku. Mulut aku tidak bisa terbuka untuk sekedar teriak atau membaca doa. Akhirnya, di dalam hati aku berusaha membaca ayat Pegangan Alkitab yang dikasih nenek buat aku jaga-jaga dari makhluk halus.


Percobaan pertama dan kedua, aku gagal. Hantu perempuan bergaun putih itu masih terus menertawai kita berdua yang ketakutan. Pas dibacaan ketiga, aku berhasil membacanya sampai selesai dan perempuan itu langsung menghilang. Tanpa pikir panjang, temenku langsung menyalakan motor dan kita berdua berhasil pergi dari pantai tersebut. Aku pikir, aman lah sudah. Tapi ternyata aku salah.


Ternyata hantu perempuan itu terus mengikutiku. Selama dua hari, aku sakit tanpa sebab dan selalu dihantui oleh makhluk itu dalam mimpi. Tiap dia menghampiriku dalam mimpi, wujud perempuan dengan muka kosong dan bermata merah itu selalu menutup mukaku dengan rambut panjangnya. Hingga aku tak bisa bernafas dan tak bisa berdoa. Melihat keadaanku ini, orangtuaku menelepon nenek untuk dibawakan pendeta.


Keesokan harinya, aku didoakan oleh pendeta dan dilakukan pengusiran. Dalam doa, nenekku melihat hantu perempuan itu persis dengan apa yang aku liat. Kata nenek, dia terus mengikuti karena dia merasa diganggu olehku di pantai Ambon itu. Akhirnya setelah hampir 1 jam dilakukan pengusiran setan, aku kembali bisa bernafas seperti orang baru selamat dari tenggelam. Karena kejadian itu, sampai saat ini aku masih belum berani pergi ke pantai itu lagi.



khuripzo
pulaukapok
bejo.gathel
bejo.gathel dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan