Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poltergeistAvatar border
TS
poltergeist
7 flora dan fauna Yang "Terpukul Keras" Oleh Pemanasan Global
selamat datang di thread ane gan .. emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman

sebelum membaca tolong di rate dulu ya gan emoticon-Malu


ga repost gan :

Quote:


nowadays, bumi yang kita singgahi ini sudah usang gan, sudah semakin panas. ini yang para ahli sebut sebagai "pemanasan global". kerusakan terjadi dimana mana. penyebab utamanya adalah efek rumah kaca gan .. namun selain efek rumah kaca tersebut, homo sapiens berkontribusi besar gan dalam menunjang terjadinya pemansan global ini. penggunanan CFC yang tidak terkontrol, Gas sisa pembakaran kendaraan bermotor, dan salah satunya adalah pengrusakan hutan yang baru-baru ini terjadi di indonesia gan emoticon-Mad (S).

dalam jangka panjang kita akan sangat sulit untuk mencoba bertahan hidup di bumi ini gan ..
namun efek yang menegerikan telah terjadi pada beberapa flora dan fauna ini gan, suatu hari anak cucu kita hanya mengetahui flora dan fauna ini hanya sebatas cerita saja gan emoticon-Turut Berduka

berikut daftar flora dan fauna yang terancam punah akibat pemanasan global :

Quote:

~ Orange-spotted filefish (Oxynonacanthus longirostris).
kehidupan ikan ini sangat bergantung pada terumbu karang. populasi terumbu karang sudah banyak terganggu akibat pemansan global. selain itu ikan ini juga sangat sensitif terhadap suhu air yang meningkat. hewan ini dinyatakan terancam punah di jepang pada episode pemanasan air laut pada tahun 1988.
tetapi saat ini banyak hobist yang ingin memiliki ikan ini di aquarium mereka gan emoticon-Turut Berduka

Quote:

~ Quiver tree (Aloe dichotoma).
pohon ini merupakan pohon endemik sekaligus sebagai simbol dari keringnya afrika selatan dan namibia. IPCC melaporkan "telah terlihat pertama kalinya, efek dari perubahan iklim sangat penting bagi spesies untuk bertahan hidup, dan pohon ini adalah yang paling rentan". spesies pohon ini telah dipelajari dengan baik bahwa pohon ini tidak dapat tumbuh untuk menyesuakian diri terhadap perubahan iklim yang cepat. (Related: "Rain Forest Plants Race to Outrun Global Warming.")

Quote:

~Polar bear. hewan ini "well known" . sebagai predatur yang mencari mangsa di atas permukaan es. seiringnya pemanasan global terjadi es menjadi cair, menyebabkan polar bear tidak dapat mencari mangsa lagi di atas permukaan es. sebagai alternatif polar bear terpaksa memakan telur angsa. tapi ini bukan merupakan alternatif yang terbaik. steven amstrup, kepala penelitian polar bear international berkata "beberapa media memberitakan bahwa kemungkinan polar bear naik ke darat dan berburu disana entah bagaimana mereka berburu tanpa permukaan es".
Amstrup menambahkan "kita benar-benar tidak yakin kalo polar bear mempunyai kemampuan untuk itu" (Read "On Thin Ice" in National Geographic magazine.)

Quote:

~Adelie penguin.
burung antartika ini kebanyakan hidup dengan memakan hewan kecil seperti udang yang di sebut krill. krill hidup di bawah permukaan es yang tipis dimana mereka menemukan alga sebagai makanan mereka.
krill :
Quote:

tetapi seiring dengan pemanasan global lapisan es tersebut perlahan menghilang, mengakibatkan populasi krill merosot yang berarti para penguin harus bermigrasi sangat jauh untuk mencari makanan. terlalu banyak energi yang dikeluarkan untuk mencari makanan menyebabkan para penguin ini gagal dalam hal reproduksi (sama kaya orang yg kecapean kerja susah punya anak gan. cmiiw)

Quote:

~North Atlantic cod.
Penangkapan ikan secara berlebihan mengakibatkan populasi ikan ini merosot tajam, tetapi biasanya ikan ini dapat memperbaiki populasinya lagi. tetapi hal ini tidak terjadi lagi di lepas pantai timur amerika selatan, dimana populasinya tidak membaik semenjak tahun 1990-an. "keseluruhan ekosistem telah berubah" kata para ilmuan, dan " ini mungkin terjadi karena pengaruh iklim terhadap perubahan arus laut dan masuknya perairan Arktik dingin".

Quote:

~Acropora cervicornis dan coral worldwide.
Populasi terumbu karang yang menjadi habitat jutaan spesies ikan laut ini telah merosot dimana-mana. beberapa faktornya adalah kenaikan temperatur air laut. sebagai contoh jenis acropora cervicorn yang biasanya terbentang di seluruh laut karibia kini hanya dapat ditemui di beberapa tempat kecil saja.

Quote:

~Golden toad (Bufo periglenes). Punah.
bersama dengan katak harlequen (atelopus varius), dari amerika tengah. merupakan beberapa spesies yang baru dinyatakan punah akhir-akhir ini karena perubahan iklim.
harlequen frog :
Quote:

menurut scholes dan portner, katak ini terakhir terlihat pada tahun 1989. katak emas tinggal di hutan awan gunung yang telah menghilang karena kekeringan dan perubahan iklim. penyebab lainnya adalah jenis jamur mematikan yang telah banyak membunuih amfibi di seluruh dunia.

itulah beberapa spesies flora dan fauna yang terancam punah bahkan sudah ada yang punah akibat perubahan iklim gan.
selain ini masih banyak flora dan fauna lain gan yang bernasip serupa sperti penyu belimbing.
silahkeun bagi agan-agan yang mau nambahin

save earth :


pesan ane :
membaca thread ini saja tidak cukup gan untuk memperlambat pemansan global gan.
bahkan menurut para ahli cukup waktu sekitar 50-60 tahun lagi kita akan kehilangan segalanya gan.
mari kita sama-sama menjaga bumi kita ini supaya dapat kita tinggali lebih nyaman lagi dari hal-hal kecil yang dapat kita perbuat gan.
reduce
reuse
recycle


maaf brantakan gan maklum newbie emoticon-Betty (S)

sumur : national geograpic,
pic : google image
Diubah oleh poltergeist 23-01-2016 05:58
0
45K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan