Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bangga, Aksi Harimau Sumatera Menangkap Mangsa Ini Jadi Perhatian Dunia
Aksi hewan eksotik nan heroik Macan Sumatera (Panthera tigris sumatrae)memang selalu di nanti dan menarik perhatian setiap orang yang ingin melihatnya. Tentu saja, sebagai hewan asli Indonesia yang sudah terancam punah ini (Lembaga Konservasi Dunia IUCN, populasi liar diperkirakan antara 400-500 ekor) semakin langka untuk di temui di habitat aslinya, terlebih melihatnya dalam momen langka seperti yang tertangkap oleh kamera berikut.



Menangkap momen harimau Sumatera seperti ini amat sulit di dapat bahkan menjadi suatu keberuntungan besar bagi sang fotografer tersebut. Yes, aksi sang harimau yang seolah sedang bermain air terlihat begitu cantik dan eksotik.

Sang fotografer yang beruntung itu adalah Toni Panjaitan, berada dan ada di waktu yang tepat disaat aksi langka ini berhasil dia tangkap dengan kamera andalannya.



Harimau Sumatera yang menakjubkan ini terlihat membentangkan cakarnya tegak di udara seolah sedang berusaha mencakar mangsa di udara.




Hasil foto terlihat begitu detail, wajah sang harimau yang berwibawa, riak air dan bentangan telapak tangan si harimau terlihat hidup dalam jepretan kameranya.



Sekitar tiga puluh meter adalah jarak yang cukup dekat dalam dunia fotografi satwa liar, Toni Panjaitan memfokuskan kameranya ketika tiba-tiba sang Harimau beraksi di dalam air lalu berusaha berdiri tegak untuk memperoleh mangsanya.




Seperti ada ungkapan unik di dunia fotografi; hasil terbaik tidak selalu dari seberapa mahal kameranya, tapi siapa di balik kameranya. Sepertinya terbukti karena Toni Panjaitan tidak mendapatkan momen ini di kehidupan asli sang Harimau, tapi di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta.



Yup, meskipun begitu hasilnya tentu bukan kaleng-kaleng! Beberapa aksi sang Harimau yang berhasil dia kumpulkan dalam dokumentasi kameranya sangat bernilai tinggi.



Menurutnya aksi Harimau yang diperkirakan memiliki berat 120 kilogram ini berawal ketika seseorang memberinya makan lalu menggodanya. Mungkin karena merasa di permainkan sang Harimau memutuskan untuk mendekat dengan cara turun ke air lalu berusaha menangkap umpan yang akan di berikan. Naluri dan insting Toni Panjaitan bekerja dengan cepat untuk mendapatkan momen indah ini. RrrOOOOaAAARRrrr!




sumber: tkp
Img.header. Toni Panjaitan




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 19-06-2020 14:51
arcm20
jagotorpedo
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan