Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widokoAvatar border
TS
widoko
Seorang Buruh Berani Lelang Motor Bertandatangan Jokowi 2,55 M, Ternyata Begini
Pada masa pandemi Corona ini banyak aksi digelar untuk penggalangan dana demi penanggulangan Covid-19. Termasuk yang sedang bermunculan adalah kegiatan lelang untuk amal.


Lelang Gesith (Sumber: tribunbatam.id)


Lelang amal yang mengejutkan publik diantaranya adalah lelang keperawanan oleh Selebgram Sarah Keihl. Sarah pada hari Rabu, 20 Mei 2020 sekitar pukul 21.00 WIB di instagramnya mengumumkan melelang keprewanannya dengan harga awal 2 miliar rupiah. Tetapi setelah mendapat banyak hujatan netizen akhirnya ia menghapus unggahannya dan minta maaf. Ia pun mengklarifikasi hal itu hanya sebagai sindiran, sarkasme atau bercanda (tempo.co, 21/5).


M Nuh (Sumber: mobilinanews.com)


Setelah lelang Sarah, kehebohan juga terjadi pada lelang Motor Listrik Gesith yang ditandatangani Presiden Jokowi. Lelang tersebut digelar pada konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona. Tidak main-main, lelang sendiri diselenggarakan oleh MPR RI, Badan Pembina Ideologi Pancasila dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (detik.com, 21/5).


KTP dengan Nama Pemilik Muhammad Nuh (Sumber: suara.com)


Pada acara tersebut Motor Listrik Gesith yang ditandatangani Presiden Jokowi melambung. Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengumumkan seorang pengusaha asal Jambi bernama M Nuh menjadi pemenang lelang dengan nominal lelang 2,55 Miliar.

Dengan donasi sebesar itu, acara amal yang diselenggarakan MPR RI, BPIPP dan BNPB tersebut bisa dibilang sukses besar. Diakhir acara dana sebesar 4.003.357.815 berhasil dikumpulkan.

Tetapi kini semua itu menjadi anti klimaks. Sang Pemenang lelang saat ini sedang dalam pengamanan polisi. Lho kok bisa, ada apa...?

Ternyata Muhammad Nuh Sang Pemenang lelang menurut Kapolda Jambi tidak tahu bahwa yang diikutinya adalah lelang. Ia malah mengira akan mendapat hadiah dalam acara itu. Lebih lanjut Kapolda Jambi menjelaskan, oleh karena itu M Nuh minta perlindungan. Pasalnya ketakutan jika nantinya ditagih.

Jadi ternyata Muhammad Nuh tidaklah bermaksud untuk melelang motor Gesit tersebut dengan harga 2,55 miliar. Berdasarkan pengakuannya ke polisi, semua itu hanya berawal dari salah memahami acara.

Jadi M Nuh bukanlah pengusaha? Lalu siapakah dia?

Sebelumnya sempat beredar KTP seseorang bernama Muhammad Nuh di dunia maya dari daerah Jambi. Pekerjaan Muhammad Nuh dalam gambar KTP itu adalah buruh harian lepas. Jika dilihat fotonya memang ada kemiripan tinggi dengan Muhammad Nuh sang 'pelelang 2,55 miliar'.

Ah Corona. Gara-gara engkau di tanah airku jadi banyak kehebohan dan cerita...I]




Referensi:

1. https://news.detik.com/berita/d-5023...a-dilindungi/1

2. https://news.detik.com/berita/d-5023...dapat-hadiah/1

3. Tempo.co, 21/5/2020
Diubah oleh widoko 21-05-2020 15:45
c4punk1950...
saeful07
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan