Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otomotifcomAvatar border
TS
otomotifcom
13 Mobil Offroad Terbaik 2020 Yang Paling Tangguh Di Dunia

Mobil Offroad – Salah satu jenis mobil yang sekarang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia adalah mobil Offroad. Dimana mobil Offroad ini memang sangat cocok sekali digunakan oleh orang Indonesia yang notabenenya memiliki jalanan yang cukup ekstrem seperti di pedalaman papua ataupun kalimantan. Mobil Offroad sendiri bisa di dapatkan dari pabrikan mobil Offroad itu sendiri ataupun anda juga bisa melakukan modifikasi mobilnya untuk menjadi mobil Offroad.

Jika anda belum tahu, Indonesia menjadi negara yang cukup disukai oleh para penggemar mobil Off Road di Dunia. Pasalnya Indonesia memiliki trek Off Road yang sangat ekstrem, dimana tidak semua negara di Dunia ini memilikinya. Sehingga tidak heran jika Indonesia sering sekali menjadi tempat event atau acara-acara off Road bertaraf Internasional.

Di Dunia banyak sekali pabrikan mobil Offroad yang sudah membuat mobil Off Road paling tangguh. Dimana harganya terbilang sangat mahal jika dibandingkan dengan harga mobil Offroad bekas dipasaran. Tapi jangan salah mobil Offroad yang lawas alias lama juga ada yang dibanderol dengan harga sangatlah mahal, mau tahu tipe mobil Offroad lawas mana yang harganya selangit dan daftar mobil Offroad murah terbaik dan paling tangguh ? simak informasi berikut ini.
 13 Mobil Offroad Terbaik

1. Chevrolet Colorado ZR2

Mobil offroad terbaik ini merupakan sebuah mobil double cabin ukuran menengah yang dibekali ban Goodyear 31 inci dan suspensi Multimatic DSSV yang tangguh dalam melewati semua medan jalan. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin Turbodiesel 2.8 Liter dengan tenaga mencapai 181 Horsepoer pada 3.400 rpm dan torsi 369 lb.-ft. 

Chevrolet Colorado ZR2 juga tersedia dalam varian mesin bensin 2.5 Liter 4 Silinder dan mesin 3.6 Liter DOHC V6 yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 308 Horsepower dan torsi 275 lb.-ft.
 

2. Jeep Cherokee
 
Mobil offroad terbaik ini memiliki suspensi depan dan belakang independent yang memberikan kestabilan berkendara saat melwati berbagai medan jalan. Sistem penggerak 4 roda (4×4) juga dimilikinya dan berpadu dengan mesin 2.4L MultiAir® II Tigershark® I4 dan sistem transmisi otomatis 9 percepatan yang membuat tenaga dan torsi semakin besar. Interior Jeep Cherokee juga mewah dan canggih. 

Agar semakin mewah, Jeep melengkapinya dengan panoramic sunroof yang membuat pengendaranya semakin betah berlama-lama di dalam mobil offroad terbaik ini.
 
3. Jeep Wrangler

Mobil ini tersedia dalam dua tipe berbeda, yakni Jeep Wrangler Sport dan Jeep Wrangler Rubicon. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan offroad mengagumkan yang didukung interior mewah dan nyaman. Untuk dapur pacunya ditenagai mesin 3.0L V6 24-Valve VVT Engine yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 230 Horsepower dan torsi 285 Nm. 

Tenaga dan torsi tersebut akan disalurkan pada sistem transmisi otomatis 5 percepatan. Lalu ada pula sistem pengereman Antilock Brake System (ABS), dan Brake Asisst yang menjaga keselamatan pengendara Jeep Wrangler saat melewati medan offroad.
 
4. Land Rover Range Rover
 
Kemampuan offroad mengagumkan dipadukan dengan kemewahan pada segi interior dan eksterior. Di Indonesia harga mobil Range Rover ini dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah. Harganya sangat mahal, namun sebanding dengan kemewahan dan kenyamanan yang dimilikinya. 

Berbagai medan juga bisa dilalui, karena didukung sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang akan meningkatkan traksi di segala kondisi. Land Rover juga menyediakan beberapa varian berbeda, seperti HSE, Evoque, Autobiography, dan yang terbaru adalah Range Rover Velar.
 
5. Mercedes-Benz G-Class
 
Inilah salah satu mobil offroad termahal di dunia. Yah, harga Mercedes-Benz G-Class dibanderol sangat mahal dan harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Mobil Sport Utility Vehicle memiliki kemampuan offroad sangat baik dan tersedia beberapa tipe berbeda, yaitu G 320 CDI, G 500, dan G 55 AMG. 

Yang paling powerfull adalah varian G 55 AMG yang dilengkapi mesin 5.5 Liter dengan tenaga mencapai 500 Horsepower dan torsi puncak 700 nm. Sedangkan untuk G 500 hanya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 296 Horsepower dan G 310 CDI hanya 224 Horsepoer.
 
6. Nissan Armada
 
Sangat disayangkan mobil offroad terbaik ini belum dipasarkan di Indonesia. Padahal Nissan Armada merupakan mobil SUV keren yang memiliki kemampuan offroad lebih baik dibandingkan mobil Nissan lainnya. Didalamnya juga memiliki interior sangat mewah dengan 3 baris kursi yang dijamin sangat nyaman. 

Lebih hebatnya lagi, mobil offroad terbaik ini ditenagai mesin 5.6-liter Direct Injection Gasoline V8 yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 390 Horsepower dan torsi 394 lb-ft.
 
7. Toyota 4Runner TRD Pro
 
Mobil offroad Toyota ini dikhususkan bagi konsumen yang suka berpetualang dan harus melewati medan berat. Toyota menyediakan 3 varian berbeda, yaitu Toyota 4Runner TRD Pro SR5, SR5 Premium dan Limeted. Semuanya mengusung mesin 4 Liter V6 dengan sistem transmisi matic 5 percepatan serta sistem penggerak 4 roda (4×4). 

Mesin yang dimiliki mobil offroad terbaik ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 270 Horsepower dan torsi mencapai 278 lb.-ft. Durabilitas mobil ini juga sangat baik, karena mengadopsi body-on-frame contruction.
 
8. Toyota Land Cruiser
 
Di Indonesia harga mobil offroad terbaik ini hampir menyentuh angka 2 Miliar Rupiah. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena Toyota Land Cruiser merupakan mobil offroad tangguh yang ditenagai mesin 1 VD – FTV, V8, 32 Valves, DOHC, Diesel Commonrail berkapasitas kapasitas 4.461cc dengan tenaga mencapai 235 PS pada 3.200 rpm dan torsi mencapai 62.8 kgm pada putaran mesin 1.800 rpm sampai 2.200 rpm. 

Semua medan jalan bisa dilaluinya dengan lancar dan didukung interior mewah yang sekelilingnya dilindungi oleh airbag.
 
9. Ford F-150 Raptor
 
Desain mobil offroad terbaik dari Ford ini sangat keren. Pada grille depan terpasang logo Ford berukuran besar yang menambah kesan agresif pada eksterior Ford F-150 Raptor. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai mesin twin-turbo intercooled 3.5L V6 EcoBoost dengan sistem penggerak 4×4 dan transmisi 10-speed automatic yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 450 Horsepower dan torsi 510 lb-ft.
 
10. Toyota Fortuner
 
Mobil offroad terbaik ini sangat pupuler di Indonesia. Bagi orang Indonesia harganya sangat mahal, sehingga sering dikatakan sebagai mobil mewah. Toyota memang menawarkan kemewahan pada mobil SUV milikinya. Didalamnya terpasang 3 baris kursi dengan material berkualitas tinggi. 

Tersedia beberapa varian berbeda yang menggunakan mesin bensin dan diesel. Sistem penggeraknya juga tersedia dalam mode 4×4 dan 2×4. Bagi yang menyukai medan offroad tentu lebih baik membeli varian 4×4 yang otomatis lebih bertenaga saat melewati medan berat.
 
11. Mitsubishi Pajero Sport
 
Semua orang di Indonesia pasti mengenal mobil offroad terbaik buatan Mitsubishi ini. Yah, Pajero Sport sangat populer di Indonesia dan dikenal sebagai mobil mahal yang harganya ratusan juta rupiah. Sama seperti Fortuner, mobil ini juga tersedia dalam sistem penggeral 4×2 dan 4×4. 

Harga termurahnya dibanderol 450 Jutaan sampai yang termahal mencapai 663 Jutaan. Harganya tergolong sangat mahal, namun sebanding dengan kemampuan menjelajah dan kenyamanan yang ditawarkannya.
 
12. Ford Super Duty

Mobil offroad terbaik selanjutnya adalah Ford Super Duty. Mobil double cabin ini siap melibas semua medan dengan lancar. Sayangnya Ford tidak memasukan mobil ini ke Indonesia, dan lebih memilih Ford Ranger yang sama-sama memiliki kemampuna offroad sangat baik. 

Kemampuannya tidak lepas dari pemakaian mesin 6.25 Liter V8 yang mampu memenutahkan torsi sangat besar. Desainnya juga keren dan terlihat macho. Lalu untuk interiornya dilengkapi layar sentuh yang terbung ke kamera dan sistem navigasi.
 
13. Lamborghini Urus
 
Hanya orang kaya saja yang bisa membawa mobil ini berpetualang. Kabarnya harga Lamborghini Urus di Indonesia akan mencapai 14 Miliar Rupiah. Salah satu faktor yang membuat harga mobil offroad terbaik ini sangat mahal adalah mesinnya. 

Pasalnya Lamborghini Urus dilengkapi mesin 4.0-liter twin-turbo V8 yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 650 Horsepower. Berbekal mesin tersebut, Lamborghini Urus bisa berlari dari 0-60 mph dalam waktu 3.5 detik. Interiornya juga canggih bagaikan cockpit pesawat jet.

Nah itulah 13 mobil offroad terbaik di dunia. Setiap tipenya menawarkan kemampuan menjelajah yang mengagumkan dan didukung mesin bertenaga yang menggunakan sistem penggerak 4 roda. Sayangnya beberapa tipe mobil belum dipasarkan di Indonesia dan rata-rata harganya sangat mahal. Jika melihat dari daftar mobil Offroad yang kami sampaikan diatas, manakah yang akan anda pilih ?.


alexamini
nona212
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan