Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Shaum Lahir Bathin, Berikut Kegiatan Positif Selama Ramadhan!
Hal Positif dan Kebaikan Selama Ramadhan






Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, menahan diri dari rasa lapar dan dahaga serta perbuatan buruk dan segala hal yang membatalkan sejak terbit fajar hingga matahari terbenam.


Puasa lahir bathin, puasa dengan tidak makan dan minum, menjaga diri tuk tidak berbuat hal yang salah. Umat muslim diwajibkan untuk berpuasa (shaum) di bukan ini, di mana pintu-pintu surga dibuka lebar.


Hikmah dari menjalankan ibadah puasa adalah; Allah meninggikan derajat pada hambaNya, Kesempatan untuk merenungkan kehidupan lebih intens, Kedekatan pada sang Khalik, Belajar Merasakan Penderitaan Orang Tak Mampu.


Hikmah paling terasa adalah, merasakan penderitaan orang tak mampu. Yang hanya bisa makan sekali sehari atau sulit makan selama berhari-hari. Dengan berpuasa kita dilatih menahan lapar dan dahaga. Demikian kita merasakan sakitnya seperti mereka orang yang tak mampu. Akan tetapi berpuasa sangat penting untuk kesehatan tubuh. Malah biasanya orang yang berpuasa semakin bersemangat dan sehat.



Hai, Sahabat Kaskus kali ini ane mau membagikan beberapa kegiatan positif selama berpuasa di bulan Ramadhan. Yuk, disimak sebagai berikut ini :



Ibadah





Salah satu kebaikan dan bernilai positif berpahala pula adalah ibadah, seperti shalat, tilawah, berdzikir dan bershalawat. Hati terasa tenang, pikiran pun jernih.







Olahraga di Rumah





Olahraga di rumah akan membuat tubuh menjadi terasa segar dan bugar. Daripada latihan meninggal dengan Rebahan dan tidur saja. Malah akan membuat tubuh terasa lemas dan puasa menjadi makruh.



Menulis dan Membaca






Menulis merupakan hal paling menyenangkan, merupakan kegiatan refleksi yang sangat bermanfaat. Kerana dengan menulis kita dapat berselancar dengan bebas dalam imajinasi dan kreatifitas kita.





Membaca, hal paling menyenangkan selain menenangkan pikiran, membaca juga dapat menghibur kala bosan dan jenuh. Selain itu ilmu yang bermanfaat terdapat di dalamnya.






Dekorasi Rumah





Pastinya bosan ya dengan tampilan dan suasana ruangan di rumah yang begitu saja.





Dengan mendekorasi rumah seperti mengganti letak tata ruang, memodif dengan hasil ketrampilan sendiri. Ruangan dengan suasana baru akan membangkitkan mood lebih baik.






Menata Taman Teras





Menghabiskan waktu dengan berlama-lama menata taman halaman rumah, juga sangat menyenangkan.






Mengganti tanah tanaman, mengganti pot atau memangkas dan merapikan tanaman.





Membersihkan kolam ikan, mengganti air dengan menguras juga mengganti ikan yang baru.



Bermain dengan Anak





Quality Time dengan keluarga salah satunya bermain dengan buah hati, merupakan kegiatan positif yang dapat membentuk kedekatan antara orang tua dan anak.



Sedekah





Sedekah dengan kebaikan, cara yang baik dan penuh berkah. Berupa santunan anak yatim dan berbagi takjil.





Bagaimana, Sahabat Kaskus, apa aja nih kegiatan positif kalian selama bulan Ramadhan ini? Apalagi di tengah pandemik Covid19. Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy.



Sekian dulu ya thread sederhana dari ane. Semoga bermanfaat dan terhibur.



Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Spoiler for SS Cendol :




Sumber : Opri dan Dokpri
Pict By Pinterest

nona212
miniadila
Jancuk056
Jancuk056 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
1.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan