Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
7 Kegiatan yang Dilakukan Orang Sukses Ketika Weekend, GanSis Mengerjakannya Juga?


Kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang merupakan cerminan dari kepribadian seseorang, termasuk saat akhir pekan tiba. Orang sukses memiliki sejumlah kebiasaan dalam menikmati weekend secara positif. Hal ini dilakukan karena mereka tahu betul bahwa waktu sangatlah berharga dan tidak bisa diulang kembali.

Sukses di sini dalam artian seseorang yang berhasil, bukan sekadar seberapa banyak kekayaan yang dimiliki. Sukses yang dimaksud ialah mereka yang paham prioritas hidup sehingga mampu menyetabilkan kehidupan melalui pengetahuan, kesehatan, keluarga, relasi dan reputasi.

Nah, di thread kali ini, @malalikatrindu akan memberitahu GanSis 7 kebiasaan yang dilakukan oleh orang sukses saat weekend. Yuk, disimak satu-persatu!


1. Istirahat yang Cukup


Foto: Tribun Manado

Mengerjakan berbagai hal dari Senin hingga Jumat tentu membuat fisik, pikiran dan mental kelelahan. Belum lagi jika ada lembur dan banyak deadlineyang super mepet. Nah, akhir pekan digunakan oleh orang-orang sukses untuk beristirahat secara cukup. Fisik, mental dan pikiran akan disegarkan sehingga ketika Senin tiba kita dalam keadaan bugar.

Singkirkan dulu berbagai aktivitas di media sosial karena hal ini benar-benar mengganggu. Bahkan, kebanyakan hanya membuang-buang waktu. Jika atasan atau klien GanSis mendadak memberi tugas di akhir pekan, cobalah melobi mereka untuk memahami bahwa ini adalah akhir pekan. Akan tetapi, kalau keadaan kurang memungkinkan, GanSis bisa mengerjakan tugas tersebut terlebih dahulu dengan segera sebelum beristirahat.


2. Olahraga


Foto: Alodokter

Menjaga tubuh tetap dalam keadaan bugar adalah sebuah keharusan. Apalagi bagi GanSis yang bekerja di depan layar komputer dari pagi hingga pulang atau pekerjaan lainnya yang sedikit bergerak. Otot-otot tubuh perlu diregangkan setelah lima hari, bahkan mungkin lebih, dibuat kaku.

GanSis bisa pergi ke pusat kebugaran terdekat untuk memperoleh hasil yang lebih baik dan tertukur. Namun apabila itu kurang memungkinkan, lari pagi atau sekadar bermain bulutangkis bersama orang terdekat bisa menjadi solusi.


3. Membaca Buku


Foto: Tribun Manado

Poin ketiga mungkin terkesan sedikit membosankan bagi mayoritas masyarakat kita. Mungkin yang terbesit di benak GanSis, mmbaca buku itu hanya membuat suntuk saja. Akhir pekan lebih baik digunakan untuk bersenang-senang seperti hang outbersama sahabat di kafe favorit atau bermain game online di smartphone dan PC. Tidak salah memang selama hal tersebut tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Namun, bagi orang sukses membaca buku bisa dibilang sesuatu yang prioritas. Kenapa demikian?

Orang sukses paham betul bahwa pengetahuan sangatlah dibutuhkan untuk menjalani hidup. Dengan wawasan yang dimiliki, kita dapat mengantisipasi kegagalan dan membuat rencana yang hebat. Tidak hanya itu, pengetahuan juga diperlukan untuk menaikan value dari diri seseorang dan berdampak besar ke depannya.

Membaca buku dengan membaca artikel di internet mungkin rasanya sama saja. Akan tetapi, saya menyarankan GanSis untuk membaca buku terbitan karena biasanya dibuat dengan riset mendalam, dikaji berulang-ulang dan dinilai kelayakannya sebelum dibagikan ke publik. Akan tetapi, membaca artikel bukan berarti tidak boleh dilakukan. Hal ini sah-sah saja. Mungkin untuk mengetahui informasi-informasi ringan, namun dirasa cukup bermanfaat.


4. Bersosialisasi


[Foto: CNN Indonesia

Manusia adalah makhluk sosial. Maka dari itu, bersosialisasi adalah keharusan. Menjalin komunikasi dengan orang lain sangat besar manfaatnya. Apalagi bagi GanSis yang seorang enterpreneur. Dengan adanya relasi, kita dapat dengan mudah membuat sebuah kerjasama hingga memohon pertolongan ketika diperlukan.

Bertatap muka secara langsung itu bagus. Akan tetapi jika terbatas oleh jarak, berbincang-bincang lewat telepon atau sekadar bertukat pesan juga boleh. Tak melulu membahas hal-hal yang serius. Menanyakan kabar dan kemajuan mereka itu sudah cukup. Ingat, ini adalah weekend. Bawa santai saja.


5. Melatih Skill & Hobi


[Foto: CNN Indonesia

GanSis gemar menggoreskan tinta penuh warna ke atas kanvas hingga mampu menghasilkan sebuah lukisan yang indah? Bagus, itu adalah skill yang hebat. Jika akhir pekan tiba, melukis layak dilakukan. Tak hanya sekadar mengasah kemampuan, namun bisa juga membuat pikiran kita menjadi lebih segar. Hal ini berlaku juga untuk kemampuan dan hobi lain yang GanSis miliki seperti memasak, bermain futsal, menulis novel hingga mendesain busana.


6. Merefleksikan Diri


Foto: Tribun Manado

Mengoreksi apa yang telah dilakukan dari Senin hingga Jumat di akhir pekan patut GanSis lakukan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kemajuan yang telah dicapai, kesalahan yang tak boleh diulangi hingga saran dan masukan yang diterima. Dengan begitu, GanSis bisa merasa lebih optimis dan penuh perkembangan.

Orang sukses selalu melakukan ini untuk meninjau sejauh mana mereka telah melangkah. Jejak apa saja yang ditinggalkan. Bagaimana dampak yang dirasakan sekarang atau nanti di masa mendatang. Merefleksikan diri mampu membuat kita tidak jatuh pada kesalahan yang sama, asalkan memiliki komitmen yang tinggi.


7. Membuat Rencana


Foto: EV English Live

Orang sukses selalu ingin hidup mereka berjalan secara terarah dan sistematis. Oleh karena itu, mereka akan membuat rencana, khususnya setelah merefleksikan diri dan tahu langkah apa saja yang mesti dilakukan ke depannya. Akhir pekan menjadi waktu yang cocok untuk membuat planning, minimal untuk minggu depan.

Tidak semua yang direncanakan akan berjalan sesuatu dengan kehendak. Banyak hal terduga akan menimpa kita. Kita akan yang membuat rencana dan Tuhan yang memutuskan. Oleh karena itu, GanSis patut membuat pencegahan apabila di kemudian hari ada hal-hal yang keluar perencanaan.


Nah, itulah 7 kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses saat akhir pekan tiba. GanSis bisa meniru poin-poin yang telah disebutkan di atas. Namun apalagi ada yang dirasa kurang cocok, tentu saja bisa GanSis melakukan hal lain yang dirasa lebih sesuai. Semoga pembaca thread-thread @malaikatrindusemuanya merupakan orang-orang yang sukses.

Semoga bermanfaat!

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Opini Pribadi
Keterangan Gambar Utama: Iamexpat
Diubah oleh malaikatrindu 31-01-2020 21:11
rykenpb
lina.wh
fiaperm
fiaperm dan 17 lainnya memberi reputasi
16
3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan