stef.mjzAvatar border
TS
stef.mjz 
Samsung Galaxy A30s, Ponsel Middle Class dengan Triple Camera & NFC

____ emoticon-Kiss (S)____

Holaaa Gan, ketemu lagi sama ane yang selalu berkabar tentang update dari dunia gadget & teknologi, setelah sebelumnya ane ngabarin tentang Samsung Galaxy A50s, kini ane bakal mengajak Kaskuser ngobrolin adiknya nih, yaitu Samsung Galaxy A30s. Tipe A30s melengkapi generasi A Series yang diluncurkan pada Oktober 2019 lalu, dimana Samsung luncurkan Samsung Galaxy A10s | A20s | A30s | A50s. Kalau belum lihat desainnya, agan sista bisa intip nih di bawah ini ane sertakan foto-foto langsung unitnya yang udah ane unboxing spesial buat Kaskuser.
Unboxing duls ~
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:

Secara desain, Galaxy A30s patut menjadi pertimbangan kalo agan sista mau ganti hp baru nih! Punya desain layar 162.0mm (6.4" full rectangle) / 157.9mm (6.2" rounded corners) dengan kemampuan layar mampu menyuguhkan resolusi 720 x 1560 (HD+), dan pastinya ini layarnya udah Super AMOLED jadi bikin mata adem ketika berlama-lama beraktivitas dengan ponsel ini.
Quote:
Dengan mengusung dual SIM Card, ponsel ini memiliki menu navigasi pada bagian kanan handphone, yaitu berupa tombol power on/off dan volume up/down. Sementara untuk port earphone berada pada bagian tepi bawah berjejer dengan port charging USB type C dan sejajar pula dengan speaker. Sementara hal menarik dari segi desain nya adalah bagian body belakang, dimana desainnya yang mengkilap dengan potongan warna yang apabila terkena sinar maka akan memantulkan cahaya yang keren.

√ PERFOMA √
Quote:

Demi memberikan performa yang mulus, Samsung Galaxy A30s menggunakan prosesor sebesar 1.8GHz, 1.6GHz dengan tipe CPU Type Octa-Core yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sementara kalau untuk memori internalnya sendiri, ponsel ini menggunakan ROM sebesar 64 GB yang bersahabat buat menyimpan file dan dokumen kalian nih gan. Khusus untuk agan sista yang suka nge-game, ponsel sudah dilengkapi dengan AI Gaming Booster, fitur berbasis AI yang akan mengenali tipe permainan yang sedang dimainkan. Nantinya, Galaxy A30s bekerja secara otomatis mengoptimalkan performa pemakaian baterai, suhu perangkat, dan pastinya juga dalam hal pengalokasian memori/RAM.

√ Kemampuan Kamera √
Quote:

Guna mendukung gaya hidup millenials yang sekarang ini serba live, mulai dari steaming, live IG, hingga s Entah itu untuk selfie, wefie, ataupun memanfaatkan lensa kamera smartphone untuk live di YouTube ataupun Instagram. Gue bakal ajak agan sista untuk meniliki kamera dari Samsung Galaxy A30s, dimana kamera utamanya menerapkan konsep triple camera dengan penggunan detil lensa sebesar 25MP sebagai lensa utama, 8MP sebagai dept sensor lens, dan 5 MP sebagai wide angle. Sementara kalau ngelihat desainnya, kamera belakang juga sudah ada LED Flash yang akan membantu pencahayaan ketika agan pake ponsel ini untuk mengambil foto diruangan gelap ataupun kondisi malam hari.
Quote:
Sederet foto di atas mernggunakan Galaxy A30s, dimana pada menu kamera pun tersedia sampai dengan 20 mode scene optimizer (food, scenery, sky, mountain, sunrise, cat, dog, dll), Panorama, Fokus Live, Video, Super Slow Motion yang bisa dipakai sesuai kebutuhan. Sementara untuk lensa kamera depannya, Galaxy A30s menggunakan lensa 16 MP yang diperlengkap dengan mode fokus live dan juga memiliki Emoji AR dan Sticker untuk mempercantik selfie ataupun wefie.

√ Kapasitas Baterai dan NFC Tersemat di Galaxy A30s √
Quote:

Dari segi Baterai, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang ramah dengan agan sista para generasi live, dimana baterai 4000 mAh lengkap dengan kemampuan fast charging 15W, jadi nggak perlu waktu lama saat isi ulang daya. Baterai berukuran besar dan punya daya tahan lama sehingga bakal siap nemenin agan tetap terhubung ke Internet, nangkring di IG, atau nongkrongin youtube semalam suntuk! Sisi lainnya, ponsel ini udah ada fitur NFC lhoo, kehadiran NFC sehingga mendukung kita bisa melakukan top up e-money. Misalkan agan agan lebih gampang buat top up e-money untuk naik KRL, naik Trans Jakarta, atau minimal check saldo e-money dengan menghubungkan NFC ke kartu e-money.
Itu tadi gan hasil unboxing Samsung Galaxy A30s, kalau menurut agan sendiri bagaimana nih pendapatnya? Boleh dong.. komentar di bawah dan utarakan gimana opini kalian tentang ponsel yang masuk dalam A series ini.

Ane Tunggu Komentarnya yah Gan...

_____ emoticon-Kiss (S)_____

anasabila
sebelahblog
indriketaren
indriketaren dan 6 lainnya memberi reputasi
5
12.7K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan