ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Serasa Berlibur Di Luar Negri Wisata Ke Kota Bunga
Assalamualaikum ... semoga para kaskuser sehat selalu dan bahagia. Liburan anak sekolah masih panjang, ke mana agan dan sista menghabiskan liburan bersama anak-anak tercinta?


Untuk mengisi liburan kali ini, ane dan keluarga berlibur ke kota Cianjur. Berawal dari kedatangan tamu jauh, adik dan suami myhuby yang masih penganten baru.


Mereka ingin berlibur ke cianjur dan keliling kota Bandung. Sambil menyelam minum air ane dan anak-anak jadi ikutan liburan dech. He ....

Liburan yang tidak direncanakan ini akhirnya menuju kota bunga Cibodas Cianjur. Tempat wisata satu ini sudah tampak ramai pengunjung dari pagi hari.

Kesan pertama yang ane dapat adalah bangunan yang indah memesona bak di negeri dongeng, dengan nuansa merah muda dan orange yang memanjakan mata.


Setelah berputar-putar mencari tempat parkir mobil yang sudah penuh, akhirnya kami mendapat tempat parkir yang lumayan jauh ke tempat wisata.

Tiket masuk perorang dibamderol dengan harga 25 ribu rupiah per kepala belum termasuk tiket wahana yang ada di dalam. Perahu gondola adalah tujuan wahana yang kami pilih. Dengan harga tiket 20 ribu per orang kami mengantri cukup lama untuk menikmati wahana tersebut.


Mengusuri danau yang ditata sedemikian rupa menyerupai tempat wisata di italy serasa tengah berlibur di luar negeri ( lebay ha ... ha ... ).

Kami berangkat sembilan orang, empat dewasa dan lima anak-anak. Untuk mendapatkan spot foto yang cantik kami membagi tim menjadi dua rombongan dan memasuki wahana perahu gondola bergantian.


Ketika tim pertama menikmati perahu gondola, tim yang kedua bertugas sebagai fotografer dadakan ( niat banget he ... ). Begitu pun sebaliknya.

Selain perahu gondola, untuk rombongan keluarga besar ada perahu naga dan misisipi. Ada juga wahana bebek untuk anak-anak. Semua wahana di banderol dengan harga 20 ribu per orang.

Ada banyak spot foto menarik di dalam area wisata, seperti reflika patung singa di Singapur dan kapal besar naga.

Kondosi area wisata yang tertata indah dan bersih membuat kami betah berlama-lama di sana. Anak-anak pun menikmati area wisata dengan berlarian dan berfoto-foto.


Danau buatan yang luasnya hanya beberapa hektar itu mampu membuat mata kami takjub. Serasa ada di tempat lain dan bukan di indonesia.

Untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke kota bunga ini, sebaiknya berangkat pagi-pagi untuk menghindari macet.

Bawa perbekalan makanan secukupnya, disini kebanyakan pengunjung tidak membawa bekal makanan ke area. Mereka beli makanan di tempat wisata. Kalau ane sih saat baru sampai parkiran mobil yang kebetulan agak jauh dari tempat wisata.


Ane dan keluarga makan dulu di tempat parkir mobil yang masih sejuk dan teduh saat kami sampai jam 11 siang, biar nggak ribet dan puas menikmati suasana kota bunga. Setelah perut kenyang barulah kami masuk ke tempat wisata.

Counter makanan yang kami lihat hanya ada satu counter. Di sana menjual minuman, ice cream, pop corn, spageti, sosis dan beberapa jenis makanan cepat saji lannya. Mereka memasang harga relatif terjangkau mulai dari 10 ribu sampai 20 ribu rupiah.



Sekian pengalaman ane kali ini. Silahkan komen pengalaman kalian dan jangan lupa cendolnya.
Terimakasih.emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan
{thread_title}


Pic dan vidio by: dokumentasi pribadi
Sumber: pengalaman pribadi



Diubah oleh ymulyanig3 02-07-2019 04:15
embunsuci
darmawati040
faridatul.a
faridatul.a dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan