Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Raup 420 Ribu Suara, Puan Maharani Kembali Melenggang ke Senayan
Merdeka.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Puan Maharani kembali menjadi jawara di Dapil V Jawa Tengah pada Pileg 2019. Perolehan suara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut jauh di atas kontestan lainnya di Dapil yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

BERITA TERKAIT
Sekjen: Tidak Ada Angin Lain Selain Bertiup Cawagub dari PKS
Prabowo Bertemu Elite Partai dan Ulama Bahas Dugaan Kecurangan Pemilu
KPU: Pemilu Serentak 5 Kotak Cukup Sekali Saja, Jangan Dilaksanakan Lagi


Politikus PDIP Aria Bima yang juga maju melalui Dapil V Jateng mengklaim perolehan suara Puan Maharani mencapai 420 ribu suara. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan Pileg tahun 2014 sebanyak 369.927 suara. Menurut Bima, tingginya perolehan suara tersebut karena putri Megawati Soekarnoputri itu didukung oleh seluruh kekuatan partai.

"Mbak Puan Maharani perolehan suaranya paling banyak, sekitar 420 ribu suara. Seluruh kekuatan partai memang kita kerahkan untuk men-support Mbak Puan," katanya, Selasa (23/4).

Bima memprediksi, dari Dapil V, PDIP bakal mengirimkan 4 kadernya ke DPR RI. Selain Puan Maharani dan dirinya caleg lainnya yang bakal lolos adalah Alfia Reizani dan Rahmad Handoyo.

Dia mengatakan, kedua caleg tersebut juga merupakan petahana. Alfia Reizani menggantikan Puan yang diangkat menjadi Menko PMK melalui PAW (pergantian antar waktu).

Bima yang merupakan caleg nomor urut 2 menyampaikan, prediksi tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi internal PDIP. Sementara untuk dirinya yang sudah 3 kali menjadi anggota dewan mengklaim akan mendulang suara dengan kisaran 87-97 ribu.

"Kalau saya maksimal dapat 97 ribu suara, kemudian Alfia Reizani dan Rahmad Handoyo," tutupnya. [fik]

https://www.merdeka.com/politik/raup...e-senayan.html
0
2.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan