recyclejobAvatar border
TS
recyclejob
Ini Kerennya OPPO F9 Versi Ane Gan, Tapi Kalau Menurut Kaskuser?
Kalau diperhatiin nih gan, setiap keluar smartphone baru pasti punya kelebihan yang diunggulkan, entah itu dari segi fitur, spek gahar, ataupun teknologi terkini yang semua itu pastinya buat manjain para penggila gadget. Teranyar dan sempet juga rame di KASKUS, OPPO udah resmi luncurin OPPO F9 yang membawa inovasi yang lebih berbeda ketimbang pendahulunya OPPO F7. Kalau untuk urusan harga, OPPO F9 ini kan dijual dengan harga Rp. 4.299.000, dan OPPO F9 juga sudah bisa dibeli loh Gan... Jadi, agan sista bisa langsung di Toko. Setelah seharian kemarin ane berkesempatan buat pegang OPPO F9, dan nyobain beberapa fitur dan teknologi yang dimiliki, dan kali ini ane mau share kalau dari sekian fitur yang dipunyai OPPO F9, ada tiga yang ane demen banget gan, nah berikut penjelasan dan alasannya juga.
VOOC Flash Charge OPPO F9
Meskipun sehari ada 24 jam, tapi rasanya bete juga sih kalo gara-gara baterai tiris musti buang-buang waktu buat nungguin nge-charge sampe penuh, ya kan? Karena pekerjaan yang membosankan itu adalah menunggu.. emoticon-Mewek! Teknologi VOOC pengisian daya cepat jadi salah satu kelebihan yang dimiliki OPPO F9 secara kapasitas punya 3500 mAh yang dilengkapi dengan AI Battery Management yang bakal mengatur daya agar baterai perangkat akan bertahan lebih lama. Ini tentu handphone yang gue banget nih gan, secara gue orangnya selalu sibuk seharian dan terkadang kalo weekendsering melancong ke suatu tempat, dan beberapa alasan berikut yang membuat ane demen sama VOOC OPPO F9.
Nge-Charge Cepet

Ini berguna banget nih ketika weekend gue melancong keliling jawa yang biasanya gue menggunakan alat transportasi darat, yaitu naik Kereta Api. Jadi ketika baterai gue tiris pun gue bisa langsung isi daya tinggal cocol saat berada di stasiun atau  di dalam Kereta. Soalnya VOOC OPPO F9 ini udah coba langsung dengan charge selama 5 menit tapi OPPO F9 bisa gue pake telponan sampe 2 jam

Aman dan Nggak Bikin Handphone Panas Saat Charging 

Mungkin agan sering ngalamin kalo pas lagi nge-charge, terkadang bagian belakang handphone bakal berasa panas, ya kan? Ini jadi salah satunya yang gue demen dari fitur  VOOC Flash Charge OPPO F9 (soalnya gue saat di Kereta Api, sering nge-charge dengan masukin di kantong jaket, takut jatuh karena goncangan kereta emoticon-Big Grin).

KarenaVOOC pada OPPO F9 ini, pake 5 lapis keamanan, kabel charger yang digunakan pada juga udah multikanal PIN jadi nge-charge VOOC lebih aman. Karena penggunaan voltage pada OPPO F9 yang rendah maka tentu temperaturnya pun rendah, sehingga handphone nggak panas saat nge-charge jadi tetap nyaman meskipun gue kantongin di saku jaket emoticon-2 Jempol.

Warna Yang Cantik dan Unik

Rasanya gue harus bangga deh, dikala agan-agan belum pada pegang smartphone terbaru dari OPPO ini, tapi ane udah pegang dua pilihan warna, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Tapi perlu agan ingat juga nih, kalau OPPO F9 sebenarnya punya tiga pilihan yang terinpisrasi dari keindahan alam, diantaranya Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Terus, Apa Menariknya Gan? Eitsss.. sabar dulu gan, gini yah ane jelasin dikit. Warna yang ada pada OPPO F9 ini hasil teknologi canggih loh, mengadopsi Gradient Sparying Technology yang campurin dari warna yang berbeda-beda sehingga bisa bikin variasi warnas gradasi yang ajib. Coba deh tengok penampakan foto di atas, keren kan? Desain warna OPPO F9 punya gradasi yang unik, dan ini pertama dalam dunia persilatan industri smartphone yang menerapkan warna gradasi secara keseluruhan. OPPO memperkaya desain ini dengan pola kelopak bunga yang akan berkilau indah, khususnya ketika terkena sinar matahari, sehingga varian warna pada F9 menghasilkan warna gradasi yang  halus cocok dengan anda yang ingin tampil fresh dan unik emoticon-Cool.
Waterdrop Screen Bikin Rasio Hingga 90%

Kebiasaan gaming dan streaming film lewat smartphone juga menuntut agar layar smartphone pun juga punya kualitas gambar yang pas dan luas layar yang nampol. Meskipun gue sesekali mainin game, tapi mungkin gue lebih banyakan streaming video/film lewat smartphone. Seharian nyobain OPPO F9, gue berasa puas Gan! OPPO F9 mengusung konsep Waterdrop screen, dan ini pertama di industri smartphone yang layarnya seluas 6.3 inci dengan screen to body ratio sebesar 90.8%. Dengan begini maka gue bakal terpuaskan saat gue main games, nonton video/streaming. Sehari bareng OPPO F9 gue pun sempet menjajal fitur games space dengan mainin PUBG mobile. Menarik nih gan, karena saat mainin PUBG game space bekerja untuk membuat gaming berjalan lancar. Fitur OPPO F9 yang satu ini akan menjaga akselerasi, lock brightnes, dan setting notifikasi saat bermain game biar nggak bete saat mainin game tiba-tiba ada telpon masuk.
Streaming Video

Terkadang gue suka nontonin video di YouTube baik saat lagi nyantai, ataupun saat berada di KRL. Layarnya yang luas dengan poni yang berukuran mini jadi terlihat desainnya kekinian, plus bikin gue puas saat streaming video karena kualitas gambar pun oke dengan bisa menghasilkan gambar beresolusi 2340x1080 pixel.
Kamera Dengan Super Vivid Mode (Video)

Soal kamera, ga usah diraguin lagi gan sis, OPPO F9 punya kamera ganda yang beresolusi 16P+2MP dengan bukaan f/1.8 dan f/2.4, fitur potrait mode yang didukung AI Beautyfication. Gak cuma itu aja, fitur AI Scene Recognation juga disematkan OPPO F9, fitur ini bisa tau berbagai kondisi fotografi, meskipun pencahayaan tinggu / rendah gan sis bisa ambil gambar ajib.
Kamera belakang udah nih, Eits.. kemera depan juga ga kalah keren, OPPO F9 hadir dengan kamera 25 MP, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini akan mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural. Selain itu, OPPO F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker, Super Vivid Mode yang membuat foto dan video lebih kaya warna, efek pencahayaan pada F9 termasuk mendukung skema Natural Light, Rim Light, Tone Light, Film Light, dan BI-Color Light dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p. Fitur-fitur ini nih yang bisa bikin media sosial agan sis makin instagrammableemoticon-Cool. Salah satu fitur baru yang melekat di OPPO F9 adalah Super Vivid (video), dimana lewat fitur ini tentunya agan merekam momen dan hasilkan kualitas video dengan tingkat warna gambar yang lebih tajam. Kalaupun agan mau edit atau gabungin beberapa video yang udah direkam dengan mode vivid, bisa koq langsung edit di OPPO F9 tanpa harus pindah ke laptop.
 
OPPO F9 memiliki in App Video editor, dimana dengan aplikasi video editing yang tersedia di OPPO F9, maka bisa edit video dan bikin konten semenarik mungkin. Misalkan mau edit video dengan cut beberapa adegan pada video, mengkombinasikan berbagai macam klip, ataupun pingin menyatukan beberapa klip dalam satu video.. Udah ngiler banget sama OPPO F9? Beli Sekarang Gan dengan cara melalui link ini.
Itu sih pengalaman dan pendapat gue setelah seharian nyobain OPPO F9, gimana dengan pendapat Kaskuser? Mau komeng, beropini, sanggahan, atau pendapat lainnya? Boleh Gan, Langsung aja Reply di Thread ini dan mari kita obrolin smartphone OPPO F9, si penerus generasi F Series.


Ditunggu Komengnya Gan...
emoticon-Cool


Diubah oleh recyclejob 01-09-2018 11:18
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
37.4K
278
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan