mosquit0Avatar border
TS
mosquit0
Beberapa peristiwa Bunuh Diri Massal yang Pernah Terjadi di Dunia
Quote:




Pengantar Thread

bunuh diri telah lama ada dalam kehidupan manusia, di kitab kitab suci juga mencatat kejadian tentang bunuh diri dan larangan melakukannya.

motif manusia sebagai mahluk fana untuk bunuh diri pada umumnya adalah penderitaan, baik itu penderitaan secara psikis atau fisik yang tak tertahankan seperti: kemiskinan hebat yang mendera, penyakit kejam yang tak kunjung sembuh atau tekanan jiwa yang meremukkan harapan sehingga putus asa.

di sisi lain, ada juga seseorang yang sehat fisik dan psikis bisa melaksanakan kamikaze atau bom bunuh diri, biasanya kalau yang ini ada alasan extraordinary dalam melakukannya.

selain aksi aksi perseorangan, bunuh diri juga pernah terjadi secara massal,

Meskipun sering brutal dan tidak masuk akal, ritual bunuh diri massal adalah nyata dan telah terjadi sepanjang sejarah. Motif di balik bunuh diri massal bervariasi. Pada zaman kuno dan selama Abad Kegelapan menjadi umum untuk suatu kelompok orang melakukan bunuh diri untuk menghindari penaklukan terhadap musuh yang menyerbu, sementara dalam ritual bunuh diri beberapa abad terakhir, beberapa kejadian agaknya berhubungan dengan aliran tertentu, cult dan/ sekte yang sering dianggap sesat. *


* paragraf terakhir pengantar thread diambil dari salah satu sumber artikel dengan sedikit modifikasi.

Quote:





------- emoticon-Ngacir
cungkringoke
pilotugal2an541
pilotugal2an541 dan cungkringoke memberi reputasi
0
6.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan