Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fr4nkzAvatar border
TS
fr4nkz
nah loh ?mana yang benar?
Merdeka.com - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo membantah pernyataan mantan Sekda Kota Solo, Supradi Kertamenawi, yang menyatakan penampilan Jokowi dengan pakaian yang sederhana saat menjadi gubernur atau capres hanya pencitraan.

Menurut pria yang akrab disapa Rudy tersebut, penampilan Jokowi saat ini dengan baju putih atau kotak-kotak, celana hitam dan sepatu ket, merupakan keseharian Jokowi di Solo, saat dan sebelum menjadi wali kota.

Kalau ada yang bilang tiap hari selalu pakai jas dasi, jas dasi, itu nggak benar. Kalau ke kantor memang iya. Kan ada hari-hari resmi yang kadang harus pakai jas, pakai pakaian adat dan lain-lain. Kalau saya ajak ke lapangan, menemui warga ya pakaiannya seperti di Jakarta itu, ujar Rudy, saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (24/6).

Menurut Rudy, mantan koleganya di Solo tersebut tidak pernah melakukan pencitraan. Apalagi hanya lewat pakaian atau penampilan. Menurutnya Jokowi tipe orang yang suka bekerja keras, ikhlas serta apa adanya.

Sementara itu, pengasuh Jokowi saat masih SD, Sutarti menambahkan, Jokowi tipe orang yang apa adanya. Wanita pensiunan guru yang saat ini tinggal di Kampung Nayu, Nusukan, Solo tersebut, tidak yakin hanya dengan merubah penampilan akan membuat Jokowi meraih keuntungan atau ketenaran.

Dari kecil penampilannya ya seperti itu. Saya kenal dia sejak kecil di Cinderejo, belakang terminal. Tiap hari saya antar naik sepeda onthel kalau mau pergi. Tidak ada yang berubah, dia sosok yang apa adanya, pendiam dan tidak macam-macam, katanya.

Sebelumnya, Supradi Kertamenawi, mantan Sekda Kota Solo era Jokowi menyebut penampilan capres PDIP yang terkesan sederhana dan merakyat, dengan baju putih atau kotak-kotak, celana hitam serta sepatu ket, hanya sebuah pencitraan belaka. Tujuannya adalah merebut simpati atau hati rakyat, agar citranya naik.

"Dulu waktu menjadi wali kota apa pernah pakai pakaian seperti itu. Pakainya ya jas dan dasi, selalu jas dan dasi setiap hari. Sekarang kan nyatanya seperti itu. Kalau yang ngerti, ya, Jokowi nyatane mung (ternyata hanya) bohong," ujar Supradi kepada merdeka.com, Minggu (22/6).

http://m.merdeka.com/peristiwa/wali-kota-bantah-jokowi-di-solo-selalu-pakai-jas-dan-dasi.html
0
1.8K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan