Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GombongParadiseAvatar border
TS
GombongParadise
Mesin Honda Absolute Revo Hidup Selama 341 Jam


Varian bebek PT Astra Honda Motor (AHM) Honda Absolute Revo, mencatat rekor Museum Rekor Indonesi (MURI) dengan Mesin Motor Menyala selama 341 jam nonstop. Rekor ini diraih pada Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012. MURI mencatat keberhasilan Absolute Revo sebagai motor tipe Cub pertama yang mampu menyala selama 341 jam nonstop. Perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012, dimulai dari Medan pada 25 Mei lalu. Ada 10 unit Honda Revo yang menempuh perjalanan di pulau Sumatera-Jawa, berakhir di kota Surabaya, Jawa Timur.
Perjalanan tiba di Surabaya pada Jumat (08/6/2012), dimana tim ekspedisi ini telah menempuh perjalanan sejauh 4.791 km. Sepanjang perjalanan, 10 unit Honda Absolute Revo melalui beragam kondisi jalan dan cuaca. Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo yang melibatkan 60 rider dari berbagai klub atau komunitas motor ini telah membuktikan sendiri ketangguhan dan durabilitas mesin EFT (Efficient Low Friction Technology) empat tak berkapasitas 110cc. “Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo awalnya menargetkan rekor mesin motor nyala selama 400 jam dengan menyiapkan rute khusus melalui Bengkulu. Namun karena kendala jalanan longsor di daerah Bengkulu, akhirnya diambil rute lain sehingga total waktu tempuh tercatat 341 jam,” jelas GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra dalam siaran persnya.

Hasil sementara konsumsi bensin teririt dalam Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo tercatat 93,04 km/liter yang dicapai dalam rute Salatiga-Semarang. Dalam sebuah ajang adu irit di Pekanbaru, konsumsi bensin Honda Absolute Revo bahkan mampu menorehkan konsumsi BBM yang lebih irit yaitu 106,25 km per liter dengan kondisi berboncengan. Setelah finish di Surabaya, tim Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo akan menyeberang ke Pulau Sulawesi untuk menuntaskan perjalanan mereka mencetak rekor lain yaitu turing dengan jarak perjalanan terjauh yang diperkirakan melebihi 6.318 km.

Sumber :

Quote:
0
6.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan